1. Jembatan Immortal (Cina)
Gunung Tai di Provinsi Shandon Cina
telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah
salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan
kelahiran, fajar dan kebangkitan.
Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es
Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es
2. Jembatan Tua Konitsa (Yunani)
Jembatan ini seelama berabad-abad dalam
membentang di sungai Aoos Yunanu, yang penuh di musim dingin. Jika Anda
melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan, Anda
dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan bahwa
ketika ada cukup angin sehingga bel itu berbunyi,saat itu terlalu
berbahaya untuk menyeberangi jembatan
3. Jembatan Tali Carrick-a-Rede (Irlandia)
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah
suspensi tali jembatan dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara.
Jembatan menghubungkan daratan ke Pulau kecil Carrick .
Situs ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang (jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan
Situs ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang (jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan
4. Jembatan Royal Gorge
Royal Gorge Bridge adalah objek wisata dekat Canon City, Colorado, dalam sebuah taman 360-hektar.
Dek jembatan tergantung dalam ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m) dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292. Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)
5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
Dek jembatan tergantung dalam ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m) dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292. Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)
5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
jembatan tali Inca adalah jembatan
suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan
akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena
orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi – lalu lintas
terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan
bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi
teknologi kekaisaran Inca .Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui
menyampaikan pesan ke seluruh wilaayah Kekaisaran Inca.
Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal
untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga
menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai
lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang
jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan
rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.
Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang angin yang kuat.
Bagian dari kekuatan jembatan dan reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan “mita” untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus, para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco
6. Jembatan Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang angin yang kuat.
Bagian dari kekuatan jembatan dan reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan “mita” untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus, para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco
6. Jembatan Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Jembatan ini meliputi jembatan langit di
sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di
kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 m di atas
permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau Thailand
Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat orang menahan
nafas – kurva bangunan memberikan perspektif yang berbeda dari
pemandangan.
Jembatan Langit adalah salah satu jembatan yang paling spektakuler di
dunia yang bisa membuat kita lebih memompa adrenalin. Kabel
unik-jembatan digantung oleh hanya satu tiang pendukung. Tiang ini
sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh 8 kabel untuk penyeimbang. Bentang
jembatan penyeberangan melengkung 125 m di sebuah jurang yang
spektakuler.Jembatan ini mempunyai panjang 136 meter dan lebar 2 meter.
pada lebar 1,8 m jembatan langit memiliki dua platform segitiga selebar
3,6 myang menyediakan area tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan
ingatlah ketika anda ada di depan jembatan, Anda berdiri 687 m di atas
permukaan laut.
7. Puente de Ojuela (Mexico)
7. Puente de Ojuela (Mexico)
Ojuela adalah pemukiman pertambangan
kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara.
penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat
dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari
struktur fungsional adalah jembatan gantung.Jembatan ini dikenal
sebagai “Puente de Ojuela” (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat.
Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara yang terkenal, yang
juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente de
Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia. Itu dibangun
kembali baru-baru ini oleh Perusahaan Peñoles,bangunan yang asli
dibatalkan dan hanya lengkungan utama sekarang ditampilkan di Torreón
Exposition Center
8. Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
8. Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
Dikenal sebagai jembatan yang paling
berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu
dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara.
Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang lalu. Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang.
Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung compang-camping di samping jembatan yang “baru”.
Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali melintasinya
9. Jembatan Sungai Vitim(Siberia)
Vitim adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.
Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570 meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak menyenangkan.
Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.
10. Jembatan Alam Bryce Canyon’s Utah, AS)
Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang lalu. Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang.
Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung compang-camping di samping jembatan yang “baru”.
Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali melintasinya
9. Jembatan Sungai Vitim(Siberia)
Vitim adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.
Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570 meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak menyenangkan.
Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.
10. Jembatan Alam Bryce Canyon’s Utah, AS)
Natural Bridge, lengkungan paling
populer di Bryce Canyon, terletak 1,7 mil terakhir Fairview Point dan
terlihat dari Jembatan Alam . Penamaan Natural Bridge di Bryce Canyon
menyebabkan sedikit keributan di kalangan geologi. Meskipun buatan
struktur alam tampak seperti jembatan, itu sebenarnya lengkungan.
sumber