logo

Headlines News :
Home » » Belajar Dari Cicak

Belajar Dari Cicak

Written By Info Apa Sih ? on Jumat, 03 Februari 2012 | Jumat, Februari 03, 2012


blog-apa-aja.blogspot.com 
Seringkali kita merasa khawatir akan masa depan, tanpa sedikitpun mengambil upaya untuk masa depan. Kita hanya menunggu keadaan itu membaik, tanpa kita melakukan upaya apapun. Kenapa kita harus menunggu?? Lihatlah cicak!!

Cicak ?? Kenapa harus cicak??

Kita semua tahu bukan makanan cicak adalah nyamuk. Coba bayangkan, cicak binatang yang merayap di dinding, ia tak memiliki sayap untuk terbang. Sedangkan nyamuk, binatang yang sangat kecil yang bisa terbang. Lalu, bagaimana cicak menangkap nyamuk??

Tuhan telah menjamin rezeki setiap makhluknya. Begitu pula dengan cicak, Tuhan telah melengkapi cicak dengan kemampuan khusus untuk menangkap nyamuk. Demikian pula dengan manusia, Tuhan telah menganugerahkan beberapa potensi dalam diri kita seperti akal, tangan, kaki, mulut agar kita bisa menjemput rezeki kita menggunakan potensi yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Bayangkan jika cicak itu berdiam diri. Ia akan kelaparan. Lain halnya jika cicak itu berpikir dan berusaha bagaimana caranya menangkap nyamuk. Begitu juga dengan manusia. Tuhan tidak akan merubah nasib kita, kalau kita tidak mau merubahnya sendiri. Kita harus menggunakan potensi yang kita miliki untuk mendapatkan apa yang kita mau.

Kekhawatiran tidak akan merubah keadaan menjadi bertambah baik, melainkan bertambah buruk. Jangan hanya berdiam diri, menunggu keadaan membaik. Hilangkan kekhawatiran dan percayalah Tuhan bersama kita.
 
sumber 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Apa Sih ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger